Home  › News

Pre Deployment Training Satga TNI XXIII-L UNIFIL TA 2017

September 29 2017

PRE DEPLOYMENT TRAINING SATGAS TNI XXIII-L UNIFIL TA 2017

PMPP TNI sebagai salah satu Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI menyelenggarakan Pre Deployment Training (PDT) untuk Satgas TNI XXIII-L UNIFIL Lebanon TA 2017 pada tanggal 24 Agustus sampai dengan pada 22 September 2017. Latihan dibuka dan ditutup oleh Brigjen TNI Achmad Marzuki selaku Komandan PMPP TNI. Dalam sambutannya Komandan PMPP TNI menekankan agar para prajurit selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas di daerah misi kelak. Sebagai prajurit terbaik yang terpilih untuk melaksanakan tugas operasi perdamaian dunia hendaknya selalu mengingat lambang merah putih di lengan kiri baju sebagai tanda untuk selalu menjaga kehormatan bangsa dan negara. Latihan diselenggarakan sebagai bagian dari proses penyiapan Kontingen Garuda yang akan melaksanakan tugas operasi pemeliharaan perdamaian dunia di bawah PBB.

Batalyon Infanteri Raider 400/R mendapat kehormatan ditunjuk TNI AD sebagai Main Body Satgas TNI XXIII-L UNIFIL Lebanon sebagai bentuk apresiasi prestasi sebagai batalyon terbaik pada penugasan di perbatasan Papua. Personel lainnya dipilih dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang telah lulus seleksi yang dilakukan oleh TNI. Seleksi terdiri dari kesehatan umum, kesehatan jiwa, kesampataan jasmani, Bahasa Inggris dan mengemudi.

Selama pelaksanaan Pre Deployment Training (PDT), personel mendapat pembekalan berupa CPTM (Core Pre Deployment Training Material), materi pendukung dan materi teknis serta aplikasi guna mendapat pengetahuan yang akan digunakan dalam penugasan kelak. Pelaksanaan PDT berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan sasaran yang diharapkan. Selanjutnya para peserta PDT Satga Yonmek TNI Konga XXIII-L UNIFIL Lebanon TA 2017 diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan selama latihan di daerah misi UNIFIL Lebanon dalam rangka menjaga perdamaian dunia.